Dewi Lestari: Dari Melamun, Tercipta Semuanya

13 April 2015

Dewi Lestari mengisi soundtrack film FILOSOFI KOPI yang diadaptasi dari cerpen karyanya yang berjudul sama. Jum'at kemarin, dia baru saja menyelesaikan proses syuting video klip lagu yang berjudul Dongeng Secangkir Kopi. Lalu, apa sebenarnya yang menginspirasi penulis sekaligus penyanyi cantik ini ketika membuat lirik lagu tersebut?

 

"Karena ada momentum saya sumbang 2 lagu. Judulnya Memaafkan danDongeng Secangkir Kopi. Kenapa judulnya Dongeng Secangkir Kopi, karena terinspirasi dari interaksi Ben ketika bertemu jodoh di kedai kopi dalam film," ungkap Dewi Lestari. Ya, penulis sekaligus musisi ini mendapat inspirasi langsung ketika melihat salah satu adegan film tersebut. Walau begitu, Dewi Lestari mengaku kalau dirinya akan tampil cuma sendirian di video klipnya kali ini.

"Liriknya ceria, optimis, dan positif. Kalau bisa nyanyiin lagu ini bakal jadi pengalaman baru karena bukan saya banget. Secara video klip gak ada efek fairy tale. Konsep menempatkan saya sebagai kreator. Kenapa ada istilah dongeng, karena isi liriknya fairy tale. Saya beradegan sendiri lalu digabung. Dari melamun tercipta semuanya" lanjut pelantun Malaikat Juga Tahu itu.

 

Untuk itu, penyanyi yang juga akrab disapa Dee ini menggaet seorangarranger muda yang tengah naik daun, Andreas Arianto. Merasa cocok dengan ide Andreas, Dewi Lestari ingin agar konsep musiknya ilustratif dan bisa menghidupkan suasana.

 

"Saya kolaborasi dengan arranger muda naik daun, Andreas Arianto. Ini kerjasama pertama. Idenya dia bagus-bagus dan baru ketemu ketika rekaman. Konsep musiknya ilustratif. Pokoknya musiknya harus bisa hidupkan suasana. Saya memang ingin lain dari yang lain ketika didengarkan," tutupnya.